Komitmen dlm berumah Tangga

Melihat seorang kakek menyuapi istrinya (sang nenek) yang sedang sakit memang sangat menyentuh dan menurut saya inilah saat yang paling romantis dalam hidup sepasang manusia.

Yang perlu dicatat, seumur hidup kakek ini tidak pernah mengucapkan ‘I LOVE YOU’ dalam bahasa verbal apapun kepada istrinya.

Setengah abad yang lalu ketika kakek itu itu melamar si nenek, dia hanya mengucapkan 3 patah kata : “Percayalah kepada Saya”.

Ketika istrinya melahirkan anak perempuan pertamanya, lelaki itu mengatakan : “Maaf sudah menyusahkan kamu”.

Dan saat anak perempuannya menikah, ketika istri merasa kehilangan, si suami ini hanya merangkul dia lalu berkata : “Masih ada saya”.

Ketika si nenek sedang sakit parah, sambil menyuapi istrinya ia berkata : “Saya akan selalu ada di sampingmu”.

Kemudian ketika sakit istrinya makin parah dan akan meninggal, kakek itu membisikinya sambil meneteskan airmata : “Kamu tunggu saya yaaa…”

Walaupun si kakek, tidak pernah mengucapkan : “Aku cinta padamu”, Namun cintanya dan sayangnya kepada istrinya tidak pernah berkurang sedikitpun.

► Cinta mereka bukan sekedar ucapan manis di bibir tetapi diwujudkan dengan tindakan nyata dalam hidup mereka sehari-hari,

¤ Saling menghargai,
¤ Saling menjaga,
¤ Saling mengasihi,
¤ Saling Setia,
¤ Setiap kata dan perbuatannya selalu penuh dengan kelembutan cinta.

Memang sulit menemukan pasangan seperti kisah ini, tapi saya percaya pasti ada pasangan-pasangan lain yang demikian kuat rasa cintanya.

Semoga demikian pula untuk semua pasangan yang sudah berkomitmen hidup bersama dengan semua konsekwensinya dalam pernikahan yang sakral.

Karena ketika anda menikahi pasangan anda maka itu berarti ‘kontrak seumur hidup’. Jadilah kakek dan nenek yang romantis versi anda masing-masing. – °◦♥♥Ǥoϑ ϐlЄss All

Dikirim: Russiana, Hari Sabtu, Tanggal 19 Januari 2013 Pkl. 20:39 WIB.

Leave a Reply

